Resep dan Cara Membuat Bakwan Jagung Enak Gurih dan Renyah

Resep Bakwan Jagung Enak dan Renyah - Bakwan jagung merupakan makanan sejuta umat yang bercita rasa lezat menggugah selera. Biasanya, jajanan yang satu ini dijajakkan bersama dengan gorengan yang lain namun memang tidak sepopuler bakwan biasa.

Terkadang bakwan jagung juga dijajakkan pagi hari bersama nasi uduk dan aneka gorengan lainnya.
Resep Bakwan Jagung Enak dan Renyah, Cara Membuat Bakwan Jagung Enak dan Gurih
Cara Membuat Bakwan Jagung Enak dan Gurih
Resep bakwan jagung enak dan renyah sangat sederhana dan kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat bakwan jagung enak dan gurih terbilang gampang serta bahan-bahan yang mudah diperoleh dengan harga yang murah. Kudapan yang satu ini cocok dijadikan pelengkap makan nasi ataupun sekedar cemilan di kala santai.

Bakwan jagung yang lezat ini sebetulnya sangat mudah untuk dibuat, tidak memerlukan bahan-bahan yang aneh apalagi proses memasak yang rumit. Kita tinggal mencampurkan bahan-bahan secara merata, cicipi adonannya dan goreng deh. Dalam waktu singkat bakwan jagung sudah bisa dinikmati hangat-hangat bersama dengan saus ataupun cabe rawit.

Resep Bakwan Jagung Enak dan Renyah Spesial

Kudapan berbahan dasar jagung ini sebetulnya memiliki beragam versi. Beberapa resep terkadang menggunakan wortel sebagai bahan pelengkapnya guna menambah cita rasa. Semua kembali pada selera masing-masing, ada yang senang dengan jagung yang banyak dengan minim terigu, ada juga yang suka menggunakan terigu yang banyak sehingga lebih bertekstur. Berikut ini bahan-bahannya secara lengkap.

Bahan Resep Bakwan Jagung Enak dan Renyah

  1. 3 bh jagung manis, serut menggunakan pisau
  2. 100 gr tepung terigu
  3. 2 btg daun bawang, iris pendek
  4. 3 bh cabe merah, iris tipis
  5. 1 btr telur ayam
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  8. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. air secukupnya
  11. minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bakwan Jagung Enak dan Gurih

  1. Satukan semua bahan, beri air secukupnya. Aduk rata.
  2. Sesuaikan kekentalan adonan, jangan terlalu encer karena bakwan akan menjadi terlalu lembek. Jika terlanjur kebanyakan air, tambahkan lagi tepung terigu.
  3. Cicipi adonan untuk megetahui kadar keasinannya, tambahkan garam secukupnya jika masih kurang.
  4. Panaskan minyak, ambil satu sendok nasi adonan dan letakkan di pinggir penggorengan sambil diratakan agar membentuk lingkaran. Buat beberapa di pinggir wajan, untuk wajan ukuran sedang dapat muat hingga 4 buah bakwan sekaligus.
  5. Sirami bakwan dengan minyak sampai terlepas dari penggorengan.
  6. Goreng hingga matang sampai berwarna kuning kecoklatan.
  7. Angkat dan sajikan selagi hangat bersama dengan saus sambal atau cabe rawit.
Mudah dan praktis, cara membuat bakwan jagung enak dan gurih ini bisa dipraktekkan oleh siapa saja walaupun tidak memiliki keahlian memasak. Yang diperlukan sebetulnya adalah kemauan sehingga penasaran untuk mencoba dan lama-lama nantinya akan terbiasa. Kalian tertarik untuk mencoba resep bakwan jagung enak dan renyah ini di rumah? Selamat berkarya di dapur yaaa!
loading...
Resep dan Cara Membuat Bakwan Jagung Enak Gurih dan Renyah
4/ 5
Oleh