Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Praktis

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy - Terinspirasi dari iklan-iklan di televisi yang menayangkan olahan udang akhirnya nemu deh resep udang goreng tepung crispy. Kelihatannya aja sudah enak apalagi aslinya, kriuk-kriuk mantap dengan cita rasa yang gurih.

Olahan udang yang satu ini memang banyak digemari terutama karena rasanya, sayangnya harga makanan yang satu ini cukup tinggi. Alternatif lainnya adalah membuatnya sendiri di rumah, mudah kok.
Resep Udang Goreng Tepung Crispy, Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy
Resep Udang Goreng Tepung Crispy
Resep udang goreng tepung crispy sangatlah sederhana dan tidak memerlukan banyak bahan yang aneh-aneh. Cara membuat udang goreng tepung crispy juga sangat mudah, lebih mudah dari pada membuat ayam goreng tepung. Cukup sediakan tepung terigu dan tepung panir serta beberapa bumbu dasar maka kita bisa membuatnya dengan mudah.

Agar mendapatkan tekstur yang renyah crispy, udang digoreng dengan minyak banyak diatas api sedang. Dengan demikian, udang bisa matang luar dalam dan tentunya juga garing sehingga didapat tekstur crispy bahkan setelah udang dingin. Jika digoreng dengan minyak yang sedikit, udah akan cepat matang namun dalamnya masih basah sehingga setelah dingin udang tidak lagi renyah.

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Spesial dan Praktis

Bahan-bahan yang perlu kita sediakan untuk membuat udang goreng tepung crispy sangatlah sederhana. Pada dasarnya, kita memerlukan tepung terigu yang diberi sedikit baking powder agar tepung mengembang saat digoreng sehingga teksturnya renyah.

Gunakan air es agar baking powder bekerja sempurna dan hanya bereaksi saat digoreng. Berikut bahan-bahan yang kita perlukan beserta cara pembuatannya secara lengkap.

Bahan-Bahan Resep Udang Goreng Tepung Crispy

  1. 500 gr udang, kupas dan buang kepalanya, sisakan ekornya
  2. 1 sdm air perasan jeruk nipis
  3. 2 siung bawang putih, haluskan
  4. 1 sdt garam
  5. 100 gr tepung panir
  6. minyak yang banyak untuk menggoreng

Bahan Celupan

  1. 100 gr tepung terigu
  2. 1 sdt garam
  3. 1/2 sdt lada bubuk
  4. 1/2 sdt baking powder
  5. 150 ml air es

Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy

  1. Campurkan bawang putih, perasan jeruk nipis dan garam pada udang yang sudah dikupas dan dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Proses ini bertujuan untuk menambah cita rasa pada udang serta mengurangi bau amis.
  2. Campurkan semua bahan celupan, aduk sampai tercampur merata dan tidak ada gumpalan.
  3. Celupkan udang pada bahan celupan, gulingkan pada tepung panir hingga terselimuti seluruhnya kecuali bagian ekor.
  4. Goreng udang pada minyak banyak dan api sedang hingga matang danberwarna kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan hangat-hangat bersama dengan saus sambal atau sambal bangkok.
Sangat gampang dan praktis kan. Biarpun sederhana namun resep udang goreng tepung crispy ini memiliki cita rasa yang tak kalah dengan menu restoran apalagi disajikan dengan saus sambal bangkok yang manis pedas gurih. Cara membuat udang goreng tepung crispy yang praktis membuat kalian bisa mempraktekannya selagi senggang dengan persiapan yang singkat. Setelah itu, tinggal nikmati deh bersama dengan keluarga dan orang-orang tersayang. Selamat mencoba...!
loading...
Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Tepung Crispy Praktis
4/ 5
Oleh